Semalam di HOTEL GRAND BATIK INN – Mangga Besar

*NOTE (tgl 10.08.2018) : Berhati-hati pada oknum dalam hotel pada saat check out, pengalaman pribadi saya saat menginap dan check out di pagi hari, oknum resepsionis pria seperti bekerja sama dengan oknum yang memeriksa kamar, dimana saya dituduh mengotori selimut dengan tinta pulpen, padahal tinta pada selimut sudah ada sejak saya memasuki kamar tersebut, hal tersebut mereka lakukan agar uang DEPOSIT yang kita tidak kembali. Berhati-hatilah dan be smart.  

Okay, kali ini gw akan membahas salah satu hotel yang terletak dikawasan mangga besar, yaitu Hotel Grand Batik Inn yang terletak di depan stasiun Mangga Besar.

Dilihat dari letaknya, bagi yang jalan-jalan dengan menggunakan kereta sangat mudah sekali terjangkau, keluar dari stasiun sudah terlihat hotelnya.



Sedangkan untuk yang membawa motor, tersedia parkiran motor yang terletak disisi sebelah kanan dari hotel tersebut dan selalu dijaga oleh petugas tetapi akan lebih aman lagi apabila menggunakan kunci ganda ya gan. Ane pas nginep kesini ngbawa motor, agak was-was tapi aman lah.

Sedangkan kalau ngbawa mobil , parkirannya tidak terlalu luas, kalau dilihat hanya bisa menampung skitar 6 atau 7 mobil ya gan.

Trus saat masuk ke hotel, seperti biasa, check in dulu dibagian recepsionisnya dan harus tunjukin KTP. Disini ada 4 tipe kamar dengan harga yang tidak jauh berbeda dan ane memutuskan memilih tipe kamar bussiness dengan tarif Rp.390.000 per malam nya, sedangkan yang paling  mahal ada tipe kamar romantic dengan tarif Rp. 450.000 per malam nya.

Saat kita check in, kita dapat struk atau tanda bukti pembayaran , bukti tersebut jangan dibuang ya gan, bukti pembayaran tersebut untuk mengambil deposit saat check out nanti, untuk depositnya sebesar Rp. 100.000,- untuk semua tipe kamar, deposit akan dikembalikan saat kita check out gan dan dapat tiket jatah sarapan pagi untuk 2 orang secara prasmanan di lantai groundnya.

Di hotel ini, pintu masuk kamar nya menggunakan kartu ya gan, yang berfungsi juga sebagai power dikamarnya nanti, bisa di bilang sudah keren juga untuk ukuran hotel ini karena biasanya masih banyak yang menggunakan kunci.

Setelah check in, ane dapat kamar di lantai 4 dengan balkon yang view nya  ke arah stasiun mangga besar. Oia, lift yang tersedia hanya satu dihotel ini dan ukuran lift nya tidak terlalu besar, maksimal muat kurang lebih 5 atau 6 orang saja.

Setelah ketemu kamar nya, cukup tempelkan saja kartu yang kita terima di engsel pintu nya sampe ada bunyi klik, pintu pun bisa kita buka.

Kesan pertama kali saat masuk ke kamar yaitu okay nh hotel cukup vintage, terlihat dari kondisi kamarnya ya gan, juga furniture yang ada di dalam kamar nya terkesan sudah harus diganti.

Dikamar ini gw mendapatkan jatah 2 handuk dan 2 air mineral, sedangkan untuk perlengkapannya dikamar mandinya gw mendapatkan jatah sabun, sikat gigi, odol, sebenarnya ada jatah shampo nya, tapi shampo nya kosong padahal belum juga gw pakai itu shampo, selain itu, dikamar mandinya tersedia hairdryer, toilet duduk, tisu serta shower dengan air panas dan air dingin, akan tetapi kamar mandinya bisa gw bilang bersih.

Oia, sayang nya dikamar mandinya tidak tersedia keset, jadi gw akalin dengan menggunakan tisu yang disediakan dikamar mandi sebagai keset. 

Selain itu, gw ga dapat sendal dihotel ini, dimana biasa nya setiap kamar gw menginap dihotel pasti tersedia sendal hotel yang ada stempel nama hotelnya.

Dikamar yang gw pesen ini tersedia kulkas satu pintu sama brankas, jadi yang bawa barang-barang penting bisa disimpen di brangkas, untuk televisinya kalau ga salah ukuran 32” tetapi untuk acara tv kabel nya tidak banyak.

Untuk AC nya sendiri kalau menurut ane cukup dingin walaupun sedikit bocor juga, kenapa gw bilang bocor, soalnya pas tidur ngrasain ada percikan air dari AC tersebut walaupun jarang-jarang ya.
Untuk tempat tidurnya sendiri, menurut gw cukup nyaman ya, kasur yang empuk , sprei tidak berbau dan selimut nya juga tidak berbau, jadi tidur pun bisa nyenyak.

Sedangkan kalau lapar, dihotel ini tersedia cafe, tetapi kalau ga selera makan di cafe, bisa keluar hotel untuk cari makan nya, soalnya disekitaran hotel ini banyak tempat makan terutama saat malam hari, bagi yang suka sate, tidak jauh dari lokasi hotel seberang donkin donut ada warung satu disitu, bisa dibilang enak sate nya  bahkan kalau mo cari cemilan, disebelah hotel ini ada donkin donut.

Saat check out, pas di recepsionis kita tunjukin bukti bayar nya, nanti recepsionis konfirm ke petugas lantai hotel tersebut, apabila tidak ada kerusakan ada barang yang hilang, deposit kita akan kembali secara utuh, so yang tangan nya jahil hati2 ya.

Begitulah review gw untuk hotel Grand Batik Inn – Mangga Besar.

Untuk penampakannya bisa dilihat di video di bawah ya. Terima kasih.

Kesimpulan :
Nilai + :
-         -  Lokasi strategis dekat dengan stasiun mangga besar
-          - Recepsionisnya ramah
-          - Disekitar hotel tersedia warung makan terutama saat malam hari
-          - Kasur nya empuk
-          - Sprei nya tidak berbau dan bersih
-          - Selimut tidak berbau
-          - Tersedia parkir untuk motor (parkir motor dan mobil terpisah)
-          - Tersedia haridryer dikamar mandi

Nilai - :
-          - Furniture nya harus diganti
-          - AC harus diservice sehingga tidak bocor
-          - Tidak ada keset untuk kamar mandi
-          - Tidak ada sendal hotelnya
-          - Shamponya kosong (sepertinya lupa di refill)

-          - Suara dari luar kamar suka kedengeran.


SSedikit Penampakannya nh gan :





5 komentar:

  1. Jika menginap dengan teman yang berbeda jenis kelamin boleh tidak?

    ReplyDelete
  2. Jika menginap dengan teman yang berbeda jenis kelamin boleh tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok.. selain itu, hotel-hotel lain di sekitaran mangga besar rata-rata bebas dan aman..

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 

Iklan Dulu

Blogroll

Numpang Ng-iklan