[Late Post] Touring to Puncak, Tidur di Hotel Lembah Safari – Puncak Bogor.

Setelah di beberapa postingan yang ada berkutit di area Jakarta saja, kali ini gw ngbahas salah satu hotel yang gw singgahi saat solo touring ke puncak bogor, walaupun sebenar nya gw punya villa di puncak jadi ga perlu tidur di hotel, tapi kali ini dikarenakan ingin mencoba suasana lain, akhirnya gw memilih tidur disalah satu hotel yang ada di puncak, lebih tepatnya yang ada disekitara arah ke taman safari yaitu Hotel Lembah Safari – Puncak Bogor.

Bagi yang pernah touring atau bahkan sering touring sudah tahu rute nya dari jakarta menuju puncak bogor, bagi yang belum tahu rute nya dari jakarta, kalian dari cawang cukup lurus aja ga perlu belok-belok sampai kalian meuju puncak, ini seriusan, rute nya itu memang lurus aja dari cawang, gw juga dulu awal-awal touring kaget dengar info rute nya cuma kayak gini doang.

Setelah perjalanan panjang dari jakarta menuju puncak bogor,  sebelum gw menuju hotel yang dituju, pasti nya mampir dulu untuk mengisi perut yang kosong dan tangki bensin yang menipis.

Setelah kenyang dan tangki bensin terisi penuh, gw langsung meluncur kembali ke TKP.

Sebelumnya gw informasikan, gw pesen ini hotel melalui forum kaskus.co.id , jadi marketingnya punya id kaskus, lo search aja di forumnya, selain itu lo bisa tanya-tanya dulu. Jika kalian pesan dari forum kaskus, kalian bakalan dapat welcome drink secara gratis.

link nya : http://fjb.kaskus.co.id/product/000000000000000004375014/hotel-puncak-dekat-taman-safari-bogor/ 



Oia, untuk tarif per malamnya sendiri sekitaran 300 ribuan, so uda pasti terjangkau sama dompet pastinya.

Setelah laju motor gw sampai ke arah taman safari (dari jakarta ya arahnya), akhirnya gw memulai memelankan laju motor gw, takut kelewatan itu hotel, maklum belum pernah nginep di hotel ini, jadi ini adalah perdana bagi gw.

Dan akhirnya gw menemukan hotel tersebut, lumayan jauh dari belokan yang taman safari, hotel nya terletak di sebelah kiri jalan (posisi gw arah menuju taman safari).

Dan ekpresi pertama yang gw liat dari tempat ini luas dan lokasi nya banyak di kelilingi sama pohon-pohon sehingga jadi sejuk.

Jangan lupa check in dulu, saat check in karena gw bilang gw pesan lewat forum kaskus, akhirnya gw ditawarin welcome drinknya mau apa, gw memutuskan capucino dan es teh anget (kok dapat 2 ya), pasti pada paham kan.

Setelah itu gw diantarkan ke kamar yang sudah gw pesan sebelumnya. Jadi disini itu penginapannya kayak Cottage gitu, dari yang sekamar cuma untuk berdua,ada juga yang bisa untuk keluarga. Selain itu di hotel ini juga terdapat kolam renang , jadi yang suka berenang engga perlu takut engga ada kolam, kolamnya juga lumayan besar.

Setelah sampai di depan kamar yang gw pesan, jangan lupa kasih tips ke petugasnya, gw langsung cek kondisi kamar nya dan menurut gw nyaman banget. Terasa kayak dipedesaan.

Selain itu parkiran yang terletak persis depan kamar pun cukup luas, bisa untuk satu mobil. Berhubung gw bawa motor, jadi sisa space nya masih banyak.

Untuk ukuran kamar nya sendiri bagi gw lumayan luas padahal gw pesan kamar nya yang biasa alias versi standartnya.

Karena konsep nya cottage, jadi didepan kamar tidur ada tempat duduk buat kita santai-santai sore sambil menunggu gelap tiba.

Untuk tempat tidurnya menurut gw itu empuk, walaupun kasurnya itu cuma satu king size springbed dimana bagian bawah nya masih pakai dudukan kasur dari kayu (lebih jelasnya lihat di video aja) , terdapat televisi, walaupun masih tabung, walaupun sebenarnya nanti nh televisi bakalan jarang dinyalain.

Untuk kamar mandi nya tersedia air panas, jadi engga perlu takut dingin pas mandi. Untuk air panasnya itu menggunakan sistem gas. Didalam kamar mandi nya terdapat shower dan ubinnya itu pakai batu alam, bukan ubin biasa, jadi pas mandi akan ngrasain sensasi yang beda, apalagi kalau nyalain air panas nya, pas air panasnya jatuh ke ubinnya, akan terbentuk uap panas buat badan jadi hangat.

Oia, saran gw, bawa perlengkapan kamar mandi dari rumah. Gw agak lupa apa aja yang engga ada terkait urusan kamar mandi yang disediain sama hotel ini, tapi untungnya setiap jalan jauh gw selalu nyiapin kelengkapan kamar mandi sendiri.

Kalau kalian bosan dikamar, kalian bisa keliling sekitaran hotel ini, cukup luas untuk dikelilingi, selain itu ditambah lagi pemandangan yang sejuk dari pepohonan disekitaran hotel ini.

Saat malam hari, kondisi didalam kamar tidak terlalu dingin, tapi tetap pakai sweater.

Seperti yang gw bilang sebelumnya, hotel ini cukup luas, tetapi pas malam hari terasa lumayan serem, soalnya hari itu cuma gw doang yang nginep di tempat ini karena gw nginep pas hari kerja. 

Jadi pas malam tiba kondisi disekitar jadi terasa sepi banget, beneran terasa kayak di pedalaman pedesaan, engga ada siapa-siapa. Untungnya gw kaga sendirian pas ke sini, bisa-bisa kaga keluar kamar.

Padahal ini hotel nyaman buat ditempati, tapi yang nginep jarang banget.

Malam hari nya gw isi dengan keliling area puncak naik motor berhubung cuaca saat itu cerah , engga berembun dan engga hujan.

Dan esok hari nya gw check out, cukup sehari aja, buat ngrefresh otak yang ngebul sama kerjaan dan bersiap kembali ke kota jakarta buat melanjutkan rutinitas kembali.

Kesimpulan gw mengenai hotel ini :

Nilai Positif  (+) :
-          -  Pesan/booking melalui forum kaskus.co.id dapat  free welcome drink
-          - Hotel yang bertipe cottage dan Hotelnya cukup luas
-          - Tempat parkir yang luas
-          - Tersedia kolam renang
-          - Tersedia tempat duduk di depan kamar untuk bersantai
-          - Tersedia air panas untuk mandi
-          - Kasurnya empuk
-          - Kamar nya luas untuk yang standart

Nilai negatif (-) :
-          - Saat malam hari terasa sangat sepi, jadi jangan sendirian kalau kesini
-          - Kurang pemasaran untuk hotel ini, jadi tidak terlihat banyak yang menginap.
-          - Diluar hotel cukup jauh dari tempat makan

-          - Tidak terlihat aktifitas apapun saat malam hari 

u untuk penampakannya bisa diliat di video gan :








5 komentar:

  1. kena berapan gan nginep disitu ? sama dengan harga di website ga ?
    saya ada rencana mau ke puncak okt besok, gathering divisi, lagi cari-cari penginapan buat orang byk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kena sekitar 300an waktu itu ane gan.. sesuai kok gan tarifnya dengan yang di website nya.. kalau buat gathering cocok banget, soalnya ada lahan luas buat permainan gan..

      Delete
  2. Gan boleh info gak , alamat lengkap nya di mana yah ?
    villa murah dipuncak . saya sedang cari untuk acara anak motor nih ?
    termakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. alamat nya Jl. Taman Safari RT.14 / RW.04, Kampung Baru, Desa Cibeureum, Kec. Cisarua, Cibeureum, Cisarua.. patokannya masuk dari belokan ke arah taman safari, lokasi hotelnya ada di sebelah kanan jalan gan..
      ada plang besar nama hotelnya..

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 

Iklan Dulu

Blogroll

Numpang Ng-iklan