HOTEL KRISTINA – SALAH SATU HOTEL TERJANGKAU DI KAWASAN MALIOBORO

Seperti biasa, awalnya gw searching-searching di internet didaerah yogyakarta tepatnya di kawasan malioboro,  hotel-hotel  apa aja yang terjangkau untuk dompet gw di tanggal yang gajiannya masih jauh banget dari hitungan. Selain ini juga pertama kalinya gw naik kereta untuk ke kota lain yang jauh banget.

Biasanya palingan naik kereta ke kota-kota yang deket aja, kayak bandung.. so, gw nyoba naik kereta ke yogya, pulang kerja langsung cabut ke stasiun, estimasi waktu itu sampe stasiun tugu yogyakarta sekitar jam 5an dan gw pikir , bisalah sampai sana gw numpang tidur di stasiun dulu.. ternyata pemikiran gw agak salah, nyampe stasiun tugu, ternyata rame banget disana, alhasil kaga bisa istirahat di stasiun.

So, dengan modal nekat, gw langsung menuju hotel-hotel yang sudah gw list sebelumnya, list paling atas yaitu hotel kristina yang letaknya tidak jauh dari stasiun tugu yogyakarta, lebih tepatnya terletak di jalan Dagen, pasti pada tau kan jalan dagen dimana, ya, betul sekali, depan malioboro.

So dengan modal nekat langsung menuju hotel tersebut, sambil menikmati suasana pagi yogyakarta. Setelah sampai di hotel, ada petugas yang jaga, coba-coba tanya, bisa tidaknya check in jam 5 pagi tapi hitungannya masuk standar jam check in hotel tersebut, jadi tidak dikenakan biaya tambahan dan ternyata sodara-sodara “BISA”, langsung aja ane tanya kamar yang kosong, langsung booking selama 3 hari 2 malam, dalam hati akhirnya bisa rebahan di kasur juga. Hahaha.

So bagi kalian yang ke yogyakarta trus sampe nya pagi trus cari penginapan tanpa biaya tambahan, bisa ke hotel ini.



Untuk kamarnya sendiri juga tersedia untuk yang datang sendiri (kamar dengan single bed) yang tentu tarifnya lebih murah. Kamarnya mandinya juga bersih dan tersedia peralatan mandinya. Kirain ane, tidak tersedia, jadi ane uda persiapan dari rumah. Selain itu ada kulkas didalam kamar, sedangkan bagi yang ingin minum seperti teh atau kopi tersedia diluar kamar, jadi tinggal seduh sendiri. Jadi ga perlu takut kehausan.

Dihotel ini ane dapat sarapan pagi, waktu itu ane pesennya nasi goreng, lumayan pagi-pagi dapat sarapan.

Sayangnya , pas ane nginep di hotel ini ane dapat kondisi yang bagi ane kurang nyaman, salah satu staf hotelnya ada yang memaksa ane untuk membeli oleh-oleh melalui staf tersebut, jujur ane merasa kurang nyaman, padahal ane sudah menolak, tapi staf tersebut setiap mengantar makan pagi selalu menawarkan hal tersebut.


Untuk kedepannya kalau ane ke yogyakarta lagi, ane pengen nyoba hotel-hotel lainnya yang ada disana, karena banyak pilihan disana.


Sedikit penampakan untuk hotel Kristina :



2 komentar:

  1. Brpa an gan ? Kira2 kalo brangkat sama pcr ditanyain buku nikah gak soalnya ane mau liburan bareng nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. berapaan nya sekarang kurang tau gan, tapi rata2 rate nya sekitar 400an kalau ga salah yg di jalan dagen ini.

      aman gan, engga di tanyain surat nikah , soalnya ane klw jalan pst bawa pasangan gan atau ngambil pasangan disana.. ;)

      Delete

 

Iklan Dulu

Blogroll

Numpang Ng-iklan