“Short Time” di Hotel Belvena – Mangga Besar, Jakarta Barat, Harga Terjangkau Kualitas Premium

[[WARNING] : Kalau recepsionis nya pria dipastikan agan and sista tidak dapat check in Shortime / Transit di hotel ini, kalau recepsionis nya perempuan baru bisa ya gan sis]


Dipostingan kali ini, gw bakalan mengulas salah satu hotel yang bisa “short time” di daerah mangga besar. Di postingan-postingan gw sebelumnya , ada yang menanyakan, ada engga sih hotel yang bisa short time dengan harga terjangkau alias di bawah 200 ribuan. Dan ternyata ada gan / sis.

Setelah dapat sedikit rejeki, akhirnya gw dapat kembali membuat postingan ini untuk berbagi informasi, tanpa pikir panjang akhirnya gw menuju hotel yang bisa short time dengan harga terjangkau tapi kualitas kamarnya yang premium.

Hotel  tersebut , yaitu Hotel Belvena yang berlokasi di Jalan Mangga Besar V No 49A, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, untuk telponnya bisa di 021 – 6263566.



Kali ini gw akan membahas hotel tersebut.

Sebelum gw menuju hotel ini, gw telpon dulu di nomor tersebut apakah bisa short time atau tidak, ternyata bisa, tanpa pikir panjang , gw langsung menuju ke sana.

Bagi yang bingung sama rute nya, agan / sis bisa menggunakan google maps.

Untuk lokasi hotel ini jauh dari jalan besar, jadi tidak terlihat banyak orang saat memasuki hotel tersebut.

Selain itu plang nama hotel nya juga cukup besar, jadi terlihat saat agan / sis sedang menelusuri jalan mencari hotel ini, hotel ini kalau agan / sis sudah masuk ke jalan mangga besar V nya ada di sebelah kanan jalan ya kalau dari jalan mangga besar nya.

Gw saranin kalau mau ke hotel ini menggunakan kuda besi aja alias motor, walaupun ada parkiran untuk mobil, tapi tidak terlalu luas, palingan muat 4 sampai 5 mobil doang, untuk motor nya cukup untuk sekitar 10 sampai 15 motor.

Setelah sampai di hotel ini, motor gw parkirkan di depan , tenang ada sekuriti yang menjaga, jangan lupa kasih tips kalau agan / sis pulang.

 Masuk ke dalam hotel, ada resepsionis yang jaga, langsung gw tanya lagi, apakah bisa short time disini dan petugas nya bilang bisa, langsung gw check in saat itu juga (ya iyalah).

Untuk proses check in nya, agan / sis harus bawa KTP ya, tapi tenang aja, ktp nya hanya untuk mencatat di kwitansi nya saja, habis itu akan di kembalikan ke agan / sis (tidak ditahan sama petugasnya).

Kemudian langsung bayar tarif hotel nya langsung ke petugas tersebut, satu hal lagi, kalian akan di kenakan deposit sebesar 50 ribu ya, deposit ini akan di kembalikan ke agan / sis pada saat check out dengan menunjukan kembali kwitansinya, jadi kwitansi nya jangan agan / sis robek saat di kamar ya.
Disini tidak ada room boy nya, jadi setelah kalian bayar kamar, dapat kwitansi dan juga kunci kamar yang berupa kartu, kalian langsung menuju kamar sendiri ya, tapi tenang, ada petunjuk arah untuk nomor kamarnya ditiap lantainya.

Oia lupa tentang tarif nya ya, berhubung kamar di hotel ini sedang penuh, gw dapat kamar yang harga nya Rp. 150.000 untuk short time dilantai 4, murah dan pastinya terjangkau banget kan tarif kamarnya, mungkin kalau lantai lain kamar nya ada yang lebih murah lagi,kaga tau juga sh, engga nanya juga soalnya, tapi gw kaga nyesel sama sekali, kenapa, karena dengan tarif segitu gw bisa short time dan fasilitas di kamar nya ada bath up, kalau di tempat lain bisa diatas 400 ribuan.

Untuk yang tidak ada bathup nya tarif shorttime nya Rp. 125.000, murah kan gan.

Tapi harus diinget, jangan terlalu berharap lebih, kamar sesuai dengan tarif yang ada, kalau mau yang kamar bagus, pasti harganya juga bagus alias mahal.

Gw lampirkan kwitansi bagi yang engga percaya gw check in di hotel ini.



Gw dapat kamar nya di lantai 4, disini kalian tidak perlu takut cape naik tangga, karena disediakan lift, tidak terlalu besar lift nya, tapi masih tergolong bagus, bisa kalian bayangkan, dengan tarif segitu , di hotelnya terdapat lift pula.

Setelah sampai di kamar yang gw dapat dan masuk ke itu kamar, penilaian pertama gw, ini kamar kualitas premium untuk tarif segitu, memang tidak terlalu besar, tapi bisa gw bilang bagus (liat video nya aja kalau tidak percaya ya).

Didalam kamar kita dapat 2 air mineral ukuran 330 ml, dapat shampoo dan sabun, handuk, tapi tidak dapat sikat gigi atau sisir ya gan / sis, tapi tidak apa-apalah.

Ada televisi di dalam kamar tapi hanya tersedia channel lokal aja ya gan / sis.

Yang paling gw suka adalah kamar mandinya, ada bath up besar , selain itu ukuran kamar mandinya bisa di bilang cukup besar. Betah banget gw dikamar mandi nya. Tersedia juga air panas ya gan / sis, jadi aman kalau ada yang engga bisa kena air dingin. Dan saat gw nulis ini pun, gw masih terkagum-kagum sama kamar mandi nya. Soalnya jarang ada hotel dengan tarif segitu bisa dapat kamar mandi luas dengan bath up.

Untuk hotel ini bisa di bilang aman ya gan / sis, selain itu tidak ribet dalam proses check in dan check out nya,  kalian tidak akan di tanya apakah kalian pasangan suami istri ataupun harus menunjukan buku nikah dan sebagainya, amanlah pokoknya.

Setelah selesai berkutit dengan waktu short time gw di hotel ini, akhirnya gw memutuskan untuk check out.

Dan proses check out, kalian cukup menyerahkan kembali kwitansi yang tadi gw dapat dari petugas nya ke gw pada proses check in untuk pengembalian deposit yang gw maksudkan sebelumnya, lumayan kan 50 ribu juga.

Abis itu ke parkiran deh, inget jangan lupa kasih tips seperlunya ke sekuriti yang jaga ya, itung-itung amal gan / sis.

Demikian review singkat dari gw bagi kalian yang menginginkan hotel yang bisa short time dengan tarif terjangkau tapi tidak mengecewakan.

Kalau ditanya bakalan balik lagi ke hotel ini untuk short time, jawaban gw sudah pasti “Iya” .
Nih hotel rekomended banget.

Kesimpulan gw mengenai hotel ini :
Nilai Positif :
-          - Letaknya bukan di jalan besar mangga besar nya
-          - Kamar nya bagus
-          - Kamar mandi nya luas
-          - Dengan tarif Rp. 150.000, kamar mandi dengan bath up
-          - Tersedia parkir untuk mobil dan motor (ada sekuritinya)
-          - Petugasnya ramah
-          - Tersedia lift
-          - Kamar nya rapi dan terkesan masih baru

Nilai negatif :
-          - AC nya kurang dingin
-          - Suara di luar kamar bisa kedengeran.
-          - Tidak tersedia sisir
            -  Kamar terkesan baru rokok, entah perasaan gw aja atau bukan.

S Sedikit penampakan untuk kamar yang gw sewa.



46 komentar:

  1. gan yang ini amankah?
    mending mana gan. Yang di Bintang Baru apa Belvena gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 aman gan.. klw dari segi harga mending belvena gan..
      tp kalau dari akses jalan lebih enak bintang baru gan..

      klw ane pribadi sh mending belvena gan..

      Delete
    2. sama2 gan.. klw ada info hotel yang bs shorttime, info ane ya gan.. sapa tau ane ada rejeki buat ngreviewnya gan..

      Delete
  2. Kira" bisa booking untuk malam tahun baru ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk apa nh, yg shorttimenya , klw untuk shorttime nya tergantung ketersediaan kamar gan/sis..

      Delete
  3. Gan enggak nyoba daerah jakarta timur atau bekasi?
    Pengen tau juga daerah sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal ada info hotelnya apa sama tarif terjangkau, pasti ane coba gan/sis..

      Delete
    2. Kalo yang ane baca, daerah jaktim & bekasi rawan razia gan.

      Delete
    3. Didaerah timur ada gan sis yang menyediakan rate untuk transitnya, nanti ane post ya gan sis.
      klw bekasi ane blm ada info nya gan sis

      Delete
  4. Aman kan ya? Buat dibawah 20thn gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman gan, yang penting punya ktp untuk proses check in nya gan..

      Delete
  5. gan, kalo short time boleh ci n co kapan aja atau gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan/sis , bisa kapan aja.. tetapi tergantung ketersediaan kamar ya.. oia satu lagi, ada warning di posting ane ini, klw recepsionisnya pria , biasanya engga bs untuk shorttime ya gan sis..

      Delete
    2. Btw emang knp klo resepsionisnya cowo gk blh?

      Delete
    3. kadang engga dikasih gan klw resepsionis nya cowo berdasarkan pengalaman ane, lbh enak resepsionis yang perempuan..

      Delete
  6. Gan ini shottime berarti untuk 3jam doang yah. Kalo dari jam3 pagi sampe jam9 pagi itu apa kena dua kali lipat atau engga. Butuh info krn sampai stasiun tengah malam jadi nunggu pagi sebelum acara tidur dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry gan baru balas, baru buka blog ane lg.. untuk shorttime per 6 jam gan/sis..

      tapi skrng hoki2an ya, kadang bisa untuk shorttime kadang engga bisa.

      Delete
  7. gan, mau nanya..kalo tarif standard ga short time kena berapa ya? serius aman kalo cewek cowok brengan berdua check innya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk tarif normal standart nya ane kurang tau gan sis,
      tapi untuk aman nya, bisa dibilang aman, soalnya sudah beberapa kali ane check in di tempat ini.

      Delete
  8. Gimana update terbaru buat short time disini masih bisa gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah lama engga ke tempat ini gan sis.
      coba di telp aja dulu ke hotelnya ya gan sis.

      Delete
  9. Gan, Kemaren ane abis coba hotel ini...
    malem minggu telp yg angkat cowok, gak bisa shorttime
    minggu pagi nya telp lagi yg angkat cewek, gak bisa shorttime..

    harganya fullday 175K, 235K & 285K
    + Deposit 50K

    Setelah diskusi sama pasangan ane, yaudah gapapa ambil tarif fullday aja, Toh diitung2 lebih murah daripada shortitime yg di Tomang..

    Ane ambil yg 235K gan,
    Standart Room..

    Kelebihan :
    - Murah
    - Sepi
    - AC Dingin
    - Kamar Bersih
    - Ada Sabun sekaligus shampoo, dan 1 sikat gigi (Sharing gan wkwk)

    Kekurangan :
    - Kamar bau rokok
    - Kamar Mandi kecil
    - Gada Anduk
    - TV Tabung
    - Selimut tipis aja gan


    Ane Check-in Jam 14.00-an trus keluar jam 20.00-an
    Aman-aman aja gan...

    Sekian agan-agan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebulan yang lalu ane kesana masih dikasih shorttime sama yang resepsionis yang cewek gan.
      mungkin sekarang sudah diperketat peraturannya, jadi susah untuk yang shorttime.
      atau juga kamar nya lagi full gan sis.

      Delete
    2. anyway nice FR, lanjutkan gan.

      Delete
    3. apakah ada nmer tlpon hotel

      Delete
    4. telponnya di 021 – 6263566.

      Delete
    5. agan udh pernah balik lg ke hotel ini blm?

      Delete
  10. Update terbaru hotel nya gimana gan?? Apakah ini aman untuk bawa lawan jenis? Lalu harga nya brp ya untuk full day yang ada bathup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah kesana lagi gan.. untuk keamanan, pasti aman gan..
      untuk harganya sendiri klw belum berubah masih sekitaran 285K gan sis..

      Delete
  11. Jenis kamarnya apa yg ada baru up ?

    ReplyDelete
  12. ad referensi hotel kisaran 500k daerah krlapa gading yg ada bath up?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah main ke daerah kelapa gading gan sis, jadi belum ada referensinya ya..

      Delete
  13. Gan ane kan baru pertama kali ni terus mau ngajak doi, kira" nanti di tanyain buku nikah sama ktp doi enggak ya?? Karena baru ane yg punya ktp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga ditanyain gan.. untuk ktp cukup satu aja, itu juga untuk proses check in aja gan..

      Delete
    2. Ok gan siap melicur TKP

      Delete
  14. Bener aman kalau bawa lawan jenis ?

    ReplyDelete
  15. Gan update dong masih ada ga short time nya di belvena

    ReplyDelete
  16. Masih bisa shorttime ga yh??? Atau d tempat lain selain hotel ini ada?

    ReplyDelete
  17. Langganan saya nih kalau lagi terima tamu

    ReplyDelete
  18. Gan untuk room yang ada bathtub nya type apa ya,ane pesen di Iyo ,soalnya nggak ngejelasin secara detail,,mohon info nya gan,

    ReplyDelete
  19. Kalo early checkin bisa gak ya gan? Jam pagi gtu?

    ReplyDelete

 

Iklan Dulu

Blogroll

Numpang Ng-iklan