Menjauh dari kebisingan ibu kota di Hotel Puri Jaya - Salemba , Jakarta Pusat

Dipostingan kali ini, gw akan membahas salah satu hotel yang ada disekitaran salemba atau lebih tepatnya di percetakan negara, Jakarta Pusat. Nama hotel tersebut yaitu Hotel Puri Jaya yang beralamat di jalan percetakan negara V no.5, RT.3/RW.3, rawasari, cempaka putih, Jakarta Pusat, untuk letaknya tidak jauh dari gedung percetakan negara, setelah gedung percetakan negara  lurus terus ada lampu merah, nah setelah lampu merah tersebut ambil belokan ke kanan.


Hotel ini termasuk hotel bintang 1, eits, walaupun termasuk untuk hotel bintang 1, hotelnya bisa dibilang cukup nyaman untuk ditempati. Selain itu, letaknya yang jauh dari jalan utama, bisa membuat jauh dari kebisingan kendaraan, untuk luasan area hotel yang bisa dibilang luas terutama untuk parkiran ya.

Untuk parkirnya sendiri, untuk parkir mobil bisa memuat cukup banyak kendaraan roda empat dan untuk pengendara roda dua alias motor, jangan khawatir karena ada juga parkiran khusus untuk motor yang cukup besar disediakan di area hotel tersebut. Untuk parkir nya sendiri dibilang gratis karena sudah termasuk dari fasilitas hotel tersebut.

Untuk tarifnya tidak terlalu mahal, sekitaran 300 ribuan dan proses check in yang cukup cepat dan dilayani oleh staf yang ramah dan kartu identitas diperlukan saat proses check in. Oh iya, di hotel ini akan dikenakan deposit sekitar 100 ribu rupiah ya, pas check out deposit tersebut akan dikembalikan dengan syarat tidak ada barang-barang hotel yang rusak atau dibawa pulang.

Sekarang gw bahas kamarnya, seperti biasa, gw menyesuaikan dengan kondisi dompet, jadi gw pilih yang room standard dan untuk kamar yang letaknya dilantai 2 atau 3  engga perlu naik tangga, sudah disediakan lift, walaupun untuk lift nya tidak bisa memuat banyak dan terkesan sudah tua.

Untuk kamar nya yang bertipe standart bisa dibilang cukup luas, kasur yang besar dan bersih dan juga kamar mandi yang luas. Walaupun standart, dikamar mandinya terdapat air panas loh.

Tetapi disini kekurangannya yaitu kalau mau mencari makanan, harus keluar cukup jauh dari hotel, karena disekitaran hotel tersebut tidak ada yang menjual makanan.

Okay, demikian ulasan singkat saya untuk hotel Puri Jaya, kalau ditanya apakah saya akan kembali lagi ke hotel ini, ya tentu saja, dengan bawa pasangan tentu nya.

Informasi tambahan nh, pas check out, iseng-iseng gw tanya ke resepsionis nya, apakah bisa short time di hotel ini, ternyata tidak bisa.


Nilai untuk hotel terkait :

Nilai positif (+) :

-          - Letak hotel jauh dari jalan utama sehingga tidak terdenger bising dari jalan raya
-          - Parkir yang luas untuk motor dan mobil
-         -  Area hotel yang luas
-        -   Proses check in dan check out yang cepat
-          - Deposit untuk menghindari tangan – tangan jahil


Nilai Negatif (-) :

-          - Tidak ada yang menjual makanan di luar area kantor
-          - Lift yang sudah tua

-         -  Karpet lantai yang sudah tua

Sedikit foto-foto penampakan hotel nya gan :





0 komentar:

Post a Comment

 

Iklan Dulu

Blogroll

Numpang Ng-iklan