Rumah Makan yang Kental Nuansa Islami, RM. Sedap Malam Surabaya – Bukit Duri

Di postingan kali ini, gw tujukan kepada kalian yang suka dengan yang nama nya ceker, yups ceker.
Ada rumah makan yang terletak di daerah bukit duri, jakarta selatan, yang menyediakan soto ceker yang bisa di bilang enak banget, kenapa gw bisa bilang enak banget, karena bumbu-bumbu nya benar-benar terasa banget di mulut.

Rumah makan yang gw maksud adalah “RUMAH MAKAN (RM) SEDAP MALAM SURABAYA” milik H.Afif  yang terletak di Bukit Duri – Jakarta Selatan.



Rumah makan ini buka nya dari sore hingga malam hari, so jangan pagi atau siang hari kalian ke sini, sudah pasti belum buka.

Rumah makan ini sangat kental bernuansa islami, selain dekorasi nya yang bernuansa islami, akan tetapi kita juga akan disuguhkan lagu-lagu yang bernuansa islami. Eits, tapi bagi kalian yang non-muslim, boleh kok makan disini, tidak ada perbedaan di rumah makan ini. Bahkan, bagi kalian yang non-muslim makan disini dan kalian merasa tidak nyaman dengan lagu-lagu islami yang disuguhkan, kalian tinggal bilang ke pemiliknya kalau kalian non-muslim dan yang punya rumah makan akan mematikan lagu yang sedang disuguhkannya tersebut. Toleransi is Great Thing.

Selain soto ceker nya yang harus kalian coba disini, kalian juga harus mencoba sambal khas rumah makan ini, yang engga tanggung-tanggung pedes nya. Ajib lah sambal nya.

Kebetulan pas makan disini, gw pesen soto ceker nya, ayam goreng dan lele.

Oia, lele nya disini masih fresh ya alias masih hidup bukan lele yang sudah mati trus di goreng, sudah pasti lele yang masih hidup saat itu rasa nya lebih enak dibandingkan yang sudah mati terlebih dahulu.

Untuk lokasi rumah makan ini, tidak jauh dari rel kereta bukit duri, terletak didalam gang, jadi tidak terlihat dari jalan besarnya, kalian bisa bertanya ke penduduk sekitar jika tidak menemukan rumah makan ini. karena terkenal, so sudah pasti orng-orang sekitar sudah pasti tahu rumah makan ini.

 Selain itu, disarankan jika kalian ke rumah makan ini lebih baik naik motor, kenapa demikian, karena rumah makan ini tidak menyediakan tempat parkir kendaraan yang luas, hanya ada tempat parkir untuk kendaraan roda dua saja, itu pun hanya muat sekitar 5-6 motor saja, parkirnya sebelah rumah makan ini.

Oia, gw juga liat logo "Go Food", tapi gw sendiri belum mengecek apa ada di aplikasi Go Food rumah makan ini.

So, bagi kalian yang suka soto ceker, sambal yang pedas banget, gw sarankan kalian untuk datang ke rumah makan ini.

Sekian dulu gw membahas tentang rumah makan ini.  Silakan kalian coba sendiri kalau tidak percaya.


Nilai positif (+) :

-         -  Tempatnya nyaman terutama untuk makan dengan keluarga
-          - Ikan lele nya fresh sehingga rasa tidak diragukan lagi
-          - Pelayanan nya ramah
-          - Bagi pencinta sambal, sambalnya tidak diragukan rasa pedasnya
-          - Soto ceker nya enak, bumbu-bumbu nya sangat terasa.

Nilai negatif (-) :

-          - Tempat parkir hanya untuk kendaraan roda dua
-          - Buka nya dari sore hingga malam saja, jadi jangan pagi atau siang hari ke sini, belum buka
-          - Akses ke lokasi lebih nyaman dengan motor


Untuk sedikit penampakan didalam rumah makannya, dapat kalian lihat di dalam video ini.





0 komentar:

Post a Comment

 

Iklan Dulu

Blogroll

Numpang Ng-iklan