Menyelusuri kota Rempah, makan malam di “Restoran Rasa Gurih” – Ambon

Pada postingan ini gw akan membahas tempat makan yang letaknya lumayan jauh, sangat jauh seandainya kita tinggal di pulau jawa tentu nya. Yups, kali ini gw akan membahas salah satu tempat makan yang ada di kota Ambon, yaitu Rasa Gurih.



Seperti yang kita ketahui, kota Ambon yang di keliling oleh air alias lautan, otomatis restoran yang ada pun menyajikan aneka makanan seafood, baik itu udang, ikan , cumi dan lain nya. Kalau di pulau jawa kita harus membayar mahal untuk bisa makan seafood ala bandar djakarta, beda dengan di kota Ambon, harga nya cukup terjangkau dan tentu saja banyak pilihan untuk jenis ikan-ikannya.

Yang bikin kagum adalah harga lobster disini juga terjangkau dibandingkan dengan yang saya makan di pulau Jawa, yang harga bisa sampai jutaan.

Kembali ke topik nya, restoran Rasa Gurih ini terletak di kota Ambon dan selalu ramai setiap hari nya. Jika kalian sedang berada di kota Ambon, bisa bilang pada guide kalian atau supir yang mengantar kalian untuk mampir ke tempat ini dahulu, jangan terlalu malam ya gan, bisa dipastikan jenis ikan ataupun yang lainnya sudah habis, seperti yang ane alami saat makan di tempat ini, udang yang ane inginkan sudah habis.

Untuk tempat nya sendiri , bisa di bilang nyaman ya gan, apalagi jika kalian makan bersama dengan keluarga kalian, ane rekomendasikan tempat ini gan.

Saat sampai ke restoran ini, kalian jangan masuk restorannya dulu, tetapi pilih ikan apa yang ingin kalian makan atau lainnya, setelah kalian pilih-pilih, baru kalian masuk ke restorannya, duduk-duduk manis dulu sambil menunggu ikan atau pesanan lainnya matang, meja tempat kalian makan akan disajikan atau di tata dahulu oleh pelayan nya, dengan menempatkan jenis sambal yang paling terkenal di kota Ambon, apalagi kalau bukan sambal colo-colo, ada juga sambal biasa, lalapan, piring dan lainnya. Selain itu kalian jangan lupa pesan minuman ya.

Tidak beberapa lama, ikan yang ane pesan datang, wangi nya sedap, memang beda kalau ikan yang fresh rasa nya dengan ikan yang kita beli di pasaran.

Tanpa pikir panjang , langsung ane lahap ikan pesanan ane dan dalam sekejap ludes masuk ke dalam perut ane. Memang sedap , apalagi olahan sambal colo-colo nya, pas banget di lidah.
Engga nyesel ane makan di tempat ini gan.

Selesai makan, karena waktu masih banyak, ane mau keliling kota Ambon dulu.

Nilai untuk Restoran terkait :

Nilai positif (+) :
-          - Lokasi restoran yang strategis
-          - Banyak pilihan jenis ikan dan lainnya
-          - Harga yang terjangkau
-          - Tempatnya nyaman terutama untuk makan dengan keluarga
-          - Ikan dan lainnya fresh sehingga rasa tidak diragukan lagi
-          - Pelayannya ramah
-          - Bangunan yang dari kayu-kayu sehingga terkesan tradisional

Nilai negatif (-) :
-         -  Jumlah ikan dan lainnya tidak terlalu banyak, jika datang kemalaman sudah banyak yang habis
-         -  Tempat parkir yang tersedia tidak banyak, sehingga harus parkir dipinggir jalan

Untuk sedikit penampakan didalam restorannya, dapat kalian lihat di dalam video ini :





0 komentar:

Post a Comment

 

Iklan Dulu

Blogroll

Numpang Ng-iklan