Bermalam di Hotel Karya Cikini - Jakarta Pusat, Hotel Kecil yang terasa Homie


Akhirnya setelah sekian lama tidak posting di blog gw ini , dikarenakan kesibukan yang amat sangat di kehidupan nyata, dan akhirnya dapat ngposting lagi.

Kali ini gw akan sedikit ngreview mengenai salah satu hotel yang ada di wilayah Cikini, Jakarta Pusat. Hotel ini bisa dibilang hotel bintang 2 (dua), jadi jangan terlalu mengharapkan fasilitas yang wah ya gan sis.

Hotel yang ane maksud adalah Hotel Karya , yang beralamatkan Jl. Raden Saleh No 37, Cikini, Jakarta Pusat, dengan nomor teleponnya yaitu  (021) 31925078.

Untuk lebih tepatnya hotel ini berada persis di depan Rumah Sakit PGI Cikini dan bersebelahan dengan hotel Puri Inn dan Indomaret.

Berdasarkan pengalaman gw yang pernah dapat lagi full, dikarenakan akses dekat dengan rumah sakit PGI Cikini, jadi banyak keluarga pasien yang menginap disini juga, jadi kalian bisa telpon dulu untuk menanyakan ketersediaan kamar di nomor diatas ya.



Jadi kalau yang bawa kendaraan melalui jalan Raden Saleh ini secara kencang mungkin tidak menyadari letak hotel ini, karena memang letaknya yang tidak terlalu menonjol dari luar dan plang yang menunjukan ada hotel tersebut di area itu cukup kecil.

Hotel ini bisa dibilang tidak terlalu besar, akan tetapi sesuasana hotel ini bisa dibilang cukup homie.

Bagi yang bawa kendaraan khususnya roda 4 (empat), parkirnya tidak tersedia terlalu luas, karena untuk parkir kendaraan roda 4 (empat) harus berbagi dengan pengunjung yang  membawa kendaraan 4 (empat) juga yang menuju indomaret, sedangkan bagi yang membawa kendaraan roda dua alias motor, bisa parkir agak ke dalam menuju pintu masuk hotel.

Untuk proses check in nya sendiri yang menyertakan KTP ya gan/sis, dan KTP kalian harus di tinggal pas check in hingga kalian check out.

Untuk check ini sendiri bisa kapan saja, akan tetapi tergantung akan ketersediaan kamar yang ada ya gan sis.

Nanti setelah kalian check in , kalian akan diantar oleh resepsionis nya itu sendiri ke kamar kalian.

untuk resepsionis nya bisa di bilang ramah ya, sedangkan untuk tarif hotel ini untuk tipe standardnya rate nya yaitu Rp. 275.000,-.

Untuk hotel ini tidak bisa untuk shorttime ya gan/sis, jadi kalau pun mau shorttime hitungan rate nya tetap sama ya.

Seperti yang gw bilang di awal tadi bahwa hotel ini tidak terlalu besar, akan tetapi kamar yang disediakan cukup banyak dengan berbagai tipe nya.

Tapi sangat disayangkan, di hotel ini tidak tersedia lift, jadi untuk menuju kelantai 2 (dua) harus melalui tangga ya. Oh iya, sepertinya di hotel ini hanya tersedia 2 (dua) lantai saja.

Untuk kamarnya sendiri yang tipe standart tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman apalagi hanya sekedar bermalam ya.

Didalam kamarnya tersedia lemari untuk menyimpan pakaian, mendapat 2 (dua)  botol air mineral, televisi dengan parabola tentunya, jadi acara channel luar yang bisa kalian tonton apabila hanya di kamar saja, untuk fasilitas kamar mandi nya sendiri tersedia ember kecil, gayung, handuk dan 2 (dua) buah sabun.

Pasti ada yang mikir, kok fasilitasnya hanya itu saja, okay, balik lagi ke atas, seperti yang gw tulis kalau hotel ini adalah hotel bintang 2 (dua) , jadi jangan terlalu mengharapkan fasilitas yang wah.

Untuk pagi nya kita mendapatkan sarapan pagi gratis dari pukul 6.00 pagi sampai pukul 9.00 ya gan/sis , kalau tidak salah. Untuk menu sarapannya sendiri yang gw liat cuma roti sih, tau deh ada yang lain apa engga, setidaknya masih dapat sarapan gratis.

Apabila kalian malas gerak alias mager untuk mencari makan siang atau malam , hotel ini ada restorannya yang tidak terlalu besar, waktu ini sempat beli nasi campur nya, untuk satu porsinya sekitar Rp 30.000,-

Untuk proses check out nya kita tinggal laporan ke bagian resepsionis nya kembali untuk mengambil KTP yang sebelum ditahan selama kalian tinggal di hotel ini.

Demikian sedikit review untuk hotel ini, semoga bermanfaat untuk kalian.


*Nilai positif [+] menurut gw :

-          - Letak yang strategis
-          - Dekat dengan tempat makanan baik kaki lima ataupun restoran sederhana
-          - Dekat dengan rumah sakit
-          - Resepsionis yang ramah
-          - Televisi nya terdapat channel luar

*Nilai negatif [-] menurut gw :
-          - Parkir yang tidak terlalu luas
-          - Tidak ada lift
-          - Hanya tersedia handuk dan sabun, sisa nya harus bawa sendiri
-          - Furniture nya sudah lumayan tua

    Untuk sedikit penampakannya kalian bisa lihat video ini ya gan :






x

0 komentar:

Post a Comment

 

Iklan Dulu

Blogroll

Numpang Ng-iklan